sms 0813 8888 0446 0813 8888 0446

Triks Keripik Tempe Goreng Kriuk Tahan Sampai 3 Bulan

Monday, August 13th 2018.

Keripik Tempe Goreng Kriuk – Siapa yang tidak mengenal dengan nama makana keripik tempe. Keripik tempe merupakan salah satu olahan makanan yang memiliki tektur renyah dan gurih yang namanya sudah banyak dikenal oleh masyarakat seluruh Negara Indonesia. Simak Tips Dibagian akhir Artikel ini.

Ketika kita mengkonsumsi olahan makanan keripik tempe ini bersama keluarga tercinta atau bersama rekan terdekat Anda, pastinya ingin terus mencicipnya.

Cita rasanya yang kriuk memang dapat membuat masyarakat mulai dari kalangan anak-anak sampai kalangan dewasa paling menyukainya.

Triks Keripik Tempe Goreng Kriuk Tahan Sampai 3 Bulan

Keripik tempe ini di samping dikenal dengan rasanya yang paling enak dan pun gurih, keripik tempe ini pun dikenal dengan bumbunya yang paling khas sebab dalam proses pembuatannya memakai bumbu alami laksana rempah-rempah. Keripik tempe ini diubah dengan teknik digoreng.

Dan pada lazimnya pada saat mengerjakan proses penggorengan keripik tempe ini memakai alat eksklusif yang dipakai untuk menggoreng ragam keripik laksana keripik tempe ini. nama perangkat yang khusus dipakai untuk menggoreng ragam macam keripik ialah mesin vacuum frying.

Berbicara tentang tempe, di Negara Indonesia ini lumayan mudah guna mendapatkan tempe. Sudah tidak sedikit produsen tempe yang memasarkan tempe dengan harga yang paling terjangkau. Tempe memang pada umumnya diubah dengan teknik disayur atau digoreng.

Keripik Tempe Goreng Kriuk

Namun terkadang masyarakat merasa jenuh jika tempe hanya diubah begitu-begiu saja. Mulai dari situlah muncul gagasan bagaimana cara supaya tempe ini dapat nilai jualnya menjadi lebih. Maka muncullah gagasan pembuatan keripik tempe. Terbukti olahan keripik tempe ini lumayan mendapat respons baik dari masyarakat sampai bertahan sampai ketika ini. bahkan kini tidak sedikit varian rasa yang dapat dipilih oleh konsumen.

Sekarang kita berpulang kepada pokok ulasan kita mengenai keripik tempe. Seperti yang anda ketahui bahwa keripik tempe adalahsalah satu jajanan yang dipasarkan dengan harga yang paling terjangkau dan mempunyai cita rasa enak dan pun gurih.

Oleh sebab itu tidak sedikit masyarakat yang merasa penasaran untuk menggali informasi seputar teknik membuat keripik tempe. Membuat keripik tempe ini sangat gampang dan guna mendapatkan bahan bakunya sendiri pun sangat mudah.

Mungkin kita merasa penasaran bagaimana teknik membuat keripik tempe ini? kita tidak butuh merasa bingung, sebab inilah ini akan kami berikan informasi yang sehubungan dengan teknik membuat keripik tempe yang dapat Anda jajaki di rumah. Adapun teknik untuk menciptakan keripik tempe ialah sebagai berikut :

Tips Dan Resep Keripik Tempe Goreng Kriuk Tahan Sampai 3 Bulan | Bisa Untuk Bisnis Keripik Tempe

Bahan :

15 sdm tepung beras [ setara dengan 250 gr ]
7 sdm tepung tapioka [setara dengan 125 gr]
2 Papan tempe super [tekstur padat]
1 butir telur utuh [bisa diskip]
1 Bungkus Royco atau kaldu
sesuai selera Garam
Air sekitar 300-350 ml [kalau tidak menggunkan telur, volume air ditambah sekitar 100 ml]
secukupnya Minyak untuk goreng
Bumbu Yang dihaluskan
3 siung bawang putih
1 siung bawang merah
1 sdt ketumbar
2 Ruas kencur
2-3 buah kemiri

Langkah :

1. Iris tipis tempe. Agar tipis, teknik mengirisnya dengan diseset gunakan pisau yang tajam. Satu papan tempe dapat jadi 30-32 tempe. Sesuai ketebalan dan ukuran sih ya.. Kalau tante aku yang ngiris, 1 papan tempe bahkan dapat dapet 40 irisan. Sisihkan

2. Campur seluruh bahan dan bumbu halus pun air, aduk sampai rata. Pastikan tekstur adonan tidak terlampau encer dan pun tidak terlampau kental. Apalagi andai tidak memakai telur, usahakan lebih encer dikit yah. Jadi hasilnya kriuk dan tidak keras.

3. Lalu celupkan irisan tempe satu persatu kedalam adonan tepung dan goreng dalam minyak panas, aduk bolak balik sampai kuning keemasan dan angkat

4. Setelah dingin masukan toples atau kemas cocok selera

5. TIPS DAN TRIK: bila mau hasil tempe yang super renyah dan kesat [tak berminyak]. Setelah digoreng, saat tempe telah dingin kita dapat mengovennya sebentar dengan suhu rendah. Kalau saya, metodenya dengan dioven di suhu 100 dercel, pake api atas bawah sekitar 20 menit. Hasilnya tempe jadi garing kriuk, ngeprul. Dan bila sudah dingin, tempe dapat dikemas rapat. Awet 2-3 bulan. Karena selama diblokir rapat tekstur tempe tetap kriuk.

6. Ingat, kualitas tempe juga dominan pada hasil tempe goreng yah. Karena itu, pastikan memakai tempe kualitas bagus, yang padat dan matangnya pas.

7. Penggunaan air takarannya selama 300-350 ml tersebut kalau inginkan kental ya lumayan 300 ml maka tekstur tepung tempe jadi tebal.. bila mau tipis-tipis saja maka pakai air sejumlah 350 ml. Intinya cocok selera ya.

8. Perbandingan tepung beras dan tepung tapioka tersebut 2:1 ya jadi bila tepung berasnya 200 gr maka tepung tapiokanya lumayan 100 gr. Jadi mudah dikenang atau dikonversi.

9. Penggunaan telur dalam resep ini dapat diskip atau dilewatkan sebab emang hasilnya pun gak terlalu lain jauh ya. Kalau yang pake telur renyahnya tidak banyak empuk, nah bila yang gak pake telur renyahnya tersebut garing. Tapi sama2 enak.. Syaya suka yg pake telur sebab pertimbangan punya anak kecil aja sih.. Jadi biar makin tidak sedikit nutrisinya gitu. Kalau contoh mau dipasarkan dan hendak menekan ongkos produksi, pemakaian telur dapat dilewatkan.

10. Dan yang mesti dicatat, bila tidak memakai telur, tekstur adonan gak boleh terlampau kental ya.. ntar bisa-bisa keras dan alot hasilnya. Jadi pastikan adonan cukup encer, sedikit serupa dengan adona peyek.

11. Pastikan tempe goreng yang telah digoreng dan didinginkan, ditabung di wadah tertutup. Karena kalau tidak dipedulikan di lokasi terbuka, tekstur tempe bakal jadi mlempem dan tidak renyah lagi.

12. Penggunaan tepung tapioka dapat diganti dengan tepung sagu ya guys.. Hasilnya tempe lebih lembut kriuknya, melulu saja guna warnanya tempe goreng tampak lebih cokelat ya, jadi tidak dapat kuning cantik seperti memakai tepung tapioka.

Produk terbaru

Rp 220.000
Order Sekarang » SMS : 0813 8888 0446
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode772
Nama BarangSepatu Casual Zoie Street Style Sneaker 772 Best Model
Harga Rp 220.000
Lihat Detail
Rp 200.000
Order Sekarang » SMS : 0813 8888 0446
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeMK-159
Nama BarangModel Sepatu Cewe 2018 Terbaru Mokka High Heels 159
Harga Rp 200.000
Lihat Detail
Rp 210.000
Order Sekarang » SMS : 0813 8888 0446
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode17EMO921
Nama BarangSepatu Emory Terbaru 2018 Trendy Model Hayley 17EMO921
Harga Rp 210.000
Lihat Detail
Rp 175.000
Order Sekarang » SMS : 0813 8888 0446
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode541
Nama BarangSepatu Cewek Keren 2018 Remaja Mokka Model 541
Harga Rp 175.000
Lihat Detail
Rp 235.000
Order Sekarang » SMS : 0813 8888 0446
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode091
Nama BarangSepatu Cewek Keren 2018 Import LINCON 091
Harga Rp 235.000
Lihat Detail
Rp 300.000
Order Sekarang » SMS : 0813 8888 0446
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode01EMO1823
Nama BarangModel Tas Terbaru Dan Harganya EMORY 01EMO1823
Harga Rp 300.000
Lihat Detail
Rp 310.000
Order Sekarang » SMS : 0813 8888 0446
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode01EMO1872
Nama BarangTas Santai Emory Model Terbaru 2018 EMORY Seanna
Harga Rp 310.000
Lihat Detail
Rp 215.000
Order Sekarang » SMS : 0813 8888 0446
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeF01
Nama BarangSepatu Cewek Lagi Trend 2018 Sport Model F01
Harga Rp 215.000
Lihat Detail
0813 8888 0446
0813 8888 0446